Haruskah Kita Dukung Pulau Komodo ?

Haruskah Kita Dukung Pulau Komodo ? itu kata kata yang terpikir dalam benak saya ketika ada kegiatan Pemilihan 7 Keajaiban Dunia Terbaru . Bagi kebanyakan orang memang itu penting,banyak oknum-oknum yang terlibat pada Program ini, mulai dari pejabat hingga artis yang menjadi TIM SUKSES Pulau Komodo. Dengan cara itu juga ia mendapatkan keuntungan jika berhasil memenangkan Pulau Komodo.


Tapi taukah mereka akan resiko yang akan dihadapi dimasa yang akan datang ?. Bisa saja Komodo akan cepat punah jika terus menerus mendapatkan kunjungan ribuan orang dari berbagai negara, misalkan semakin banyaknya orang kesana otomatis juga jumlah sampah yang ada akan semakin menumpuk dan akan mengganggu ekosistem dari komodo itu sendiri.


Coba aja lihat Bali yang dulunya sangat bersih dari sampah,dan ketika ribuan turis yang datang tiap harinya ke Bali dan orang luar yang merantau maka sampah yang ada di Bali semakin hari semakin banyak. Bahkan yang dulunya gak pernah ada banjir pada musim hujan,sekarang malah hampir di seluruh wilayah terkena banjir.

Kalau Komodo Punah apa masih jadi 7 Keajaiban Dunia ?


▼ Comment ▲

21 komentar:

Sandi Prayoga mengatakan...

Harus dong ,,, itu kan kekayaan Indonesia
tpi syukur juara 5

Reagard;
Sandy Prayoga

cayun mengatakan...

@Sandi : dengan menjadikan pulau Komodo menjadi 7 Keajaiban Dunia memang membuat Terkenal. tapi itu juga berdampak buruk bagi ekosistem komodo

IT Newbie mengatakan...

semoga saja jadi 7 keajaiban dunia ya gan..
nice post..

Weblog Ask mengatakan...

Gile Yun..Salut sama :
1. Design blognya yg ciamik,,,
2. Tulisannya juga hebat, bisa memancing inspirasi orang..

pokoke muantapp..

cayun mengatakan...

@IT : saya sih mengharapkan supaya gak jadi 7 keajaiban Dunia, tapi apa boleh kata, semangat rakyat Indonesia udah meledak

ShandyPotter mengatakan...

y iyalah gan orang sms'a Rp.1 jadi ya banyak yang dukung ..
HP orang yang umur 5thn juga udah punya HP

cayun mengatakan...

@ShandyPotter : begitu ya ?? hmm

BlogS of Hariyanto mengatakan...

dalam hal Komodo menjadi salah satu 7 keajaiban dunia, memiliki dua sisi, pertama Komodo dan ekosistemnya menjadi terkenal ke seluruh dunia sebagai salah warisan prasejarah yang ada di Indonesia, dengan demikian mengundang turis termasuk pemerhati para ahli peneliti dunia untuk berkunjung, dan karena perhatian dunia yang begitu besar, tidak tertutup kemungkinan Komodo dan Kawasan ekosistem-nya akan menjadi cagar budaya pra-sejarah dunia sehingga dibiayai oleh dunia internasional agar senantiasa terjaga kelestarian-nya.
Kedua, karena sudah terkenal maka akan banyak pengunjung lokal atau mancanegara yang datang, dan apabila pemerintah tidak siap mengantisipasi, maka dampak polusi yang merusak ekosistem dan habitat Komodo bisa saja terjadi seperti di Bali, akan tetapi bila pemerintah bisa bekerja sama dengan dunia internasional, maka kemungkinan besar mengenai polusi perusak habitat dan ekosistem bisa teratasi dengan baik :)

cayun mengatakan...

@BlogS : memang ada dampak baik dan dampak buruk yang ditimbulkan,memang benar itu, jadi tergantung dari pemerintah dan kita bersama yang akan mengelola Pulau komodo tersebut

Media Aneka Informasi Online mengatakan...

Itu kemungkinan sob, tapi kalau menurutku, justru akan mudah "memproteksi" komodo jika itu udah jadi perhatian dunia. Akan mudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan sebagainya. Semoga aja akan menjadi lebih baik, amin :)

stepbystep mengatakan...

ngadubanteng..hadir om...berawal dari kesadaran kalau saya!! itu merupakan salah satu kekayaan milik bangsa dan kita sebagai warga negara kenapa kita tidak mendukungnya!! dulu pejuang memperjuangkan dengan mengorbankan nyawa sekarang mengorbankan 1 rupiah aja dah pada bilang ini itu kalau saya pribadi dukung pulau komodo!! Dan kalau pulau komodo bisa jadi lirikan dunia nanti juga si komodo dapet sejahtera ga kelaperan he..karena bamyak kasus di negara tercinta kita ini banyak hewan di kebun binatang yang mati mengenaskan dan bukan mati karena bunuh diri tapi kelaparan!!

cayun mengatakan...

@Media Aneka :: denger" ini buka lembaga resmi ya ? gak seperti UNESCO.
@Stepbystep: ntar pasti banyak politikus yang ikut campur tangan kesana,, bisa" gak sejahtera tuh komodo

Sandi Prayoga mengatakan...

RE: @Sandi : dengan menjadikan pulau Komodo menjadi 7 Keajaiban Dunia memang membuat Terkenal. tapi itu juga berdampak buruk bagi ekosistem komodo

** Itu tergantung dari pengelola "Pulau Komodo" ,dengan memberikan batasan2 Wilayah yang bisa di Kunjungi :D

cayun mengatakan...

hmm.. itu tergantung kepada kita semua//

panduan belajar blog mengatakan...

saya sudah follow blog ini nih.
ditunggu ya follow baliknya.

cayun mengatakan...

@panduan belajar : follow sukses kk

socafahreza's blog mengatakan...

sebaiknya kita harus dukung karena merupakan salah satu kekayaan Indonesia :)

cayun mengatakan...

@Socfahreza : iya sob...

otomac mengatakan...

kayaknya bakalan ada kecurangan,..

cayun mengatakan...

@otomac : iya sob saya juga menaruh kecurigaan kpda pihak tersebut

DESA CILEMBU mengatakan...

dukung-lah...kemudian dikelola dengan baik dan ikhlas, dampak negatifnya tentu ada, tapi dampak positifnya juga jangan dinafikan...kelola negatif dan positifnya dengan bijak.

Posting Komentar

Tuangkah emosi anda lewat komentar,asal jangan Spam