Internet Membuat Kita "Xlangkah Lebih Maju"

XLangkah-Lebih-Maju-bersama XL



Petualangan Di Dunia Maya ini berawal dari suatu kegiatan dan banyak tugas yang diberikan pada saya pada waktu sekolah SMP,pada waktu itu saya masih duduk dibangku kelas 9 dan masih belum mengenal yang namanya internet.
Tapi saat dapat pelajaran IT dan pada waktu itu kebetulan sekali materi yang dibahas guruku adalah mengenai "INTERNET". nah, inilah kesempatan saya mengenal lebih jauh lagi mengenai INTERNET yang banyak dibicarakan mulai dari anak sekolahan sampai orang-orang dewasa. Dari penjelasan guruku tersebut sudah ada sedikit bayangan tentang kecanggihan internet.

Pada suatu ketika,guru mata pelajaran Bahasa Inggris memberikan tugas untuk membuat Cerita Rakyat Bali dengan menggunakan bahasa inggris, dan seketika itu saya kaget dan serentak berkata : "Wahhhhh,,, kan susah buk?", trus ibu gurunya bilang "Kalian cari aja di Internet,pasti ada kok!". Sepulang sekolah saya dan teman-teman langsung menuju ke Perpustakaan sekolah yang sudah tersedia Komputer dan di lengkapi jaringan Internet . Saat kunyalakan computer dan kubuka mozilla firefox langsung muncul Google, dan saya pun bingung ini sebenarnya apa ya ? trus saya tanya ke temen saya, dia bilang juga gak tau. Kebetulan disana ada ibu guru yang menjaga perpustakaan yang saya tanya,kemudian saya nanya begini " Buk,cara kerja internet kayak gimana sih buk ?" #maklum saya pertama kalinya buka internet. trus Ibu gurunya jawab "Kamu ketik aja langsung di Google kata yang ingin kamu cari,trus nanti pasti ketemu".
Dengan langkah pelan tapi pasti saya ketik "Cerita Rakyat Bali" dan Jreng,,jrenngg,,jrenngg, . saya menemukan banyak pilihan dan saya klik aja langsung judul yang paling mendekati dan hasilnya pun bagus,dengan ini saya jadi XLangkah Lebih Maju dari teman-teman yang lain.



XLangkah Lebih Maju




Dari sejak itu saya sering pergi kewarnet untuk sekedar browsing dan mencari ilmu dan manfaatnya banyak sekali diantaranya :

  • Dapat mengerjakan tugas dengan lebih mudah karena ada Google.
  • Mendapatkan berita yang tepat dan akurat.
  • Menambah ilmu pengetahuan
  • Menambah teman melalui jejaring sosial seperti Facebook
  • Dan yang paling terpenting adalah membuat kita XLangkah Lebih Maju

Tapi selain itu ada juga dampak buruk yang ditimbulkan oleh internet seperti :

  • Membuka situs yang bukan-bukan, seperti Porno dll.
  • Menyalahgunakan ilmu yang didapat pada internet yang beredar secara bebas.
  • dan masih banyak yang lainya.

Hal ini juga tergantung kepada kita sebagai pengakses internet,Jika mencari yang baik maka hasilnya pun juga akan baik, dan sebaliknya jika menggunakan internet dengan tidak benar maka hasilnya akan mendatangkan hal yang buruk. SO,Pinter pinterlah dan Positif Thinking.

Setahun sudah berlalu sayapun sudah menginjak bangku SMA,dan keinginan XLangkah Lebih Maju masih membara dihati, akhirnya saya mulai belajar menulis via Online dengan media Blogger. Dari cuma sekedar iseng nulis terus mencoba untuk mencari rupiah demi sesuap nasi.


Cuma itu cerita yang bisa saya bagi dan menjadikan motivasi, dan untuk kedepannya semoga semua rakyat Indonesia mengenal Internet dan tentunya XLangkah Lebih Maju.




▼ Comment ▲

17 komentar:

cayun mengatakan...

Hanya Testing Komentar.,,

rusydi hikmawan mengatakan...

hahaaha pake testing komentar segala. wuiiih sukur ya ada internet, bisa ngerjain tugas bahasa inggrisnya. memang jadi murid harus selangkah lebih maju dari guru2nya. sukses buat kompetisinya cayun

Dwinkha Aggita Puuterii mengatakan...

cie baru tau aq .
ternyata kk cayun itu keponakan nya om tukul toh, asikkk...

tak sobek sobek ^_^

Jared Tom mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jared Tom mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jared Tom mengatakan...

XL hebat euy kirim sms satu gratis sepuanya 24jam tanpa syarat apapun kyk yg lain,mantap bener deh XL.Luar biasa deh untu XL :)

http://www.lokercirebon.com

cayun mengatakan...

@Jared : XL memang luar biasa.

cayun mengatakan...

@KK Dwinkha : wew, saya bukan keponakan om tukul.. :p

Anggi Pranowo mengatakan...

keren euy....

cayun mengatakan...

@Anggi Pranowo : keren apanya kk ??

Naya Elbetawi mengatakan...

maaf baru mmampir..:)

guud luck ye, moga menang kontesnya ^^

oos karoya mengatakan...

i like..

Mira Sari mengatakan...

Bagus tulisan nya gud luck ya :)

Blogging mengatakan...

@All : trimakasih sudah mendukung

FOR ESET LOVER'S mengatakan...

Sip...wah mewah banget yah punya qm...

rusydi hikmawan mengatakan...

ikut tak sobek-sobek, hahaha... sukses buat kompetisinya. ditunggu kunjungannya kawan

Ivhanfox mengatakan...

permisi..^^ mari mampir juga kblog saya >> ivhanworld.blogspot.com trimakasiih :D

Posting Komentar

Tuangkah emosi anda lewat komentar,asal jangan Spam